P5 Bhineka Tunggal Ika Pertemuan Pertama

✓ Tujuan
Siswa mampu mendeskripsikan pengertian bhineka tunggal Ika dan penerapan dalam kehidupan sehari-hari

Kegiatan P5
1. 07.30-08.00
✓ membuka pelajaran dan berdoa
✓ perhatian gambar berikut
pertanyaan pemantik
1. Adakah yang memiliki tetangga atau teman akrab yang berbeda agama atau suku
2. Adakah yang bisa menceritakan pengalaman menarik yang pernah dialami mengenai bertetangga atau berteman dengan yang berbeda suku atau agama?
( Minta beberapa siswa untuk bercerita)

2. 08.00 - 08.30
✓ ice breaking
(Boleh disesuaikan)

3. 08.30 - 09.30
Eksplorasi konsep
Siswa diminta untuk membuka  link dibawah ini 


✓ Secara kelompok siswa diminta untuk membuat Mind mapping atau info grafis dari tayangan video dan teks diatas mengenai hal-hal yang penting dari tayangan video dan teks diatas


4. 09.30 - 09.45 
Istirahat

5. 09.45 - 10.15
Lanjutan kerja kelompok membuat Mind Mapping atau info grafis

6. 10.15 - 11.05 
Presentasi Kelompok sesi 1
(Berapa kelompok diminta mempresentasikan hasil kerja kelompoknya dan kelompok yang lain menenggapi)

7. 11.05 - 11.20
Istirahat

8. 11.20 - 11.40
Presentasi Kelompok sesi 2

9. 11.40 - 11.55
✓ Refleksi
Minta siswa menuliskan refleksinya pada stiky note
Model refleksi
Apa yang sudah kamu pelajari hari ini dan sikap apa yang kamu kembangkan
✓ minta beberapa siswa membacakan refleksinya

10. 11.55 - 12.00
Persiapan Akhir P5
Doa dan lagu yang gembira penutup P5
(Situasional)

Komentar

  1. 1.ya sy ada tetangga yg berbeda agama dan suku
    2.perbedaan berteman dgn beda suku dan agama adalah sy jd bis abertukar informasi ttg adat dan kebudayaan temen sy dan sy jg menceritakn ttg adat istiadat sy

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LK 1 P5 Tema Bangunlah Jiwa dan Raganya

LK Kearifan Lokal Makanan Tradisional Berbahan Dasa Ubi

Latihan Rantai Makanan dan Simbolisasi Materi IPA Kelas 7