A. Tujuan : 1. Murid mampu menjelaskan kesehatan jiwa dan raga 2. Murid mampu membuat rencana untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga 3. Murid mampu membuat presentasi secara kelompok untuk menjelaskan kesehatan jiwa dan raga B. Alat dan Bahan 1. HP dan jaringan internet 2. Karton, kertas origami dan pulpen warna warni C. Waktu : 10 jp D. Langkah-langkah Kegiatan 1. 07.30-08.00 Kegiatan Pembukaan a. Berdoa b. Menyampaikan Langkah-langkah kegiatan c. Ice breaking 2.08.00-09.30 Kegiatan Inti a. Eksplorasi konsep √ Secara kelompok murid di minta untuk mengeksplorasi konsep tentang apa yang dimaksud dengan kesehatan jiwa dan raga √ Berikut link referensi Link Referensi 1 Link Referensi 2 Link Referensi 3 b. Secara kelompok murid diminta untuk membuat presentasi. Presentasi dapat dibuat dalam canva atau manual menggunakan kertas karton atau sejenis. c. Presentasi bisa juga dibuat dalam bentuk video. d. Kelompok yang membuat presentasi dalam bentuk video tidak perlu melakukan pr
A. Tujuan Kegiatan √ Murid mampu mendiskripsikan filosofi, khasiat makanan tradisional nusantara √ Murid mampu mendiskripsikan cara pembuatan makanan tradisional dalam bentuk video √ Murid mampu membuat dan menyajikan makanan tradisional B. Waktu : 10 JP C. Langkah Kegiatan Pertemuan Pertama Kamis, 11 Januari 2024 #Pukul 07.30-09.30 Kegiatan 1. Menyampaikan tujuan pembelajaran 2. Melakukan ice breaking 3. Membentuk murid dalam beberapa kelompok 4. Dalam kelompok murid melakukan kegiatan √ memilih makanan tradisional yang akan di buat √ mendeskripsikan khasiat atau manfaat dari makanan yang sudah di pilih √ mendeskripsikan cara pembuatan * Deskripsi boleh dibuat dalam manul, canva atau video * untuk yang manual menggunakan karton atau di buku dan canva harus di presentasikan di depan kelas * untuk yang video tidak perlu di presentasikan Link Referensi Link 1 Link 2 Boleh cari link referensi yang lain #09.45-10.15 √ Melanjutkan Kegiatan #10.15-11.05 1.Presentasi √ Secara
1. Jelaskan perbedaan antara rantai makanan dan jaring-jaring makanan ! 2. Perhatikan gambar! A. B. Dari dua gambar diatas mana yang merupakan rantai makanan dan mana yang merupakan jaring-jaring makanan, jelaskan pula mengapa kamu memilihnya! 3. Dalam rantai makanan dan jaring-jaring makanan ada komponen yang disebut produsen, konsumen dan pengurai, jelaskan komponen komponen tersebut 4. Dari gambar nomer 2. A , Tuliskan mana yang produsen, konsumen dan pengurai! 5. Dari gambar nomer 2. B, Tuliskan mana yang produsen, konsumen dan pengurai!
Komentar
Posting Komentar