"OSIS Peran dan fungsinya" A. Tujuan √ siswa mengetahui peran dan fungsi OSIS B. Waktu : 8 JP C. Alat dan Bahan √ HP √ internet √ Kertas Karton/HVS √ stiky note √ pulpen/pensil warna warni C. Tahapan Kegiatan 1. Pembukaan (07.30-08.00) √ Membaca Doa √ Menyampaikan Tujuan dan langkah langkah kegiatan √ ice breaking Link Ice Breaking (Ice breakiu bisa disesuaikan) 2. Kegiatan inti (08.00-09.30) √ siswa dibentuk dalam beberapa 6 kelompok √ siswa membaca sumber berikut Link Bacaan √ siswa di minta untuk membuat mind mapping atau info grafis menggunakan media karton atau canva 3. Istirahat (09.30-09.45) 4. Kegiatan Inti Lanjutan (09.45-10.25) √ awali kegiatan dengan ice breaking √ Lanjutan membuat mind mapping atau info grafis 5. Presentasi Kelompok (10.25-11.05) √ siswa diminta untuk presentasi hasil mind mapping atau info grafis yang sudah dibuat secara kelompok √ kelompok yang lain diminta untuk memberi tanggapan 6. Istirahat ke 2 (11.05-11.20) 7. Presenta
Kamis 4 Mei 2023 Lomba Tari Profil pelajar pancasila ✓ setiap kelas hanya boleh mengirim 1 team untuk lomba tari Profil pelajar pancasila ✓ setiap team diberi kebebasan akan melibatkan berapa siswa ✓ lomba akan diadakan pukul 10.00 - 12.00 ✓ setiap kelas diberi waktu untuk berlatih dari pukul 07.30-10.00 ✓ 3 team terbaik akan tampil dalam panen raya hasil belajar pada bulan Juni Pilihan Tari Profil pelajar pancasila 1. Pilihan Pertama 2. Pilihan Kedua 3. Pilihan Ketiga 4. Pilihan Ke Empat NB : ✓ Boleh juga memilih tari Profil pelajar pancasila yang lain ✓ Siswa yg tidak ikut dalam team tari dapat menyiapkan karya sebagai berikut 1. Ketupat dari bahan pita 2. Lukisan bertema profil pelajar pancasila atau anti perundungan (bullying) 3. Puisi yang bertemakan Profil pelajar pancasila atau anti perindungan 4. Lima pantun bertemakan Profil pelajar pancasila atau anti perundungan ✓ puisi dan pantun terbaik akan dibacakan di panen hasil belajar di bulan juni ✓ ketupat da lukisan
Kamis 5/10/2023 A. Tujuan 1. Siswa mampu menjelaskan pengertian, fungsi, manfaat, Ciri-ciri, jenis, tantangan, dan upaya pelestarian B. Alat dan bahan 1. Internet 2. Buku dan alat tulis C. Kegiatan a. Pendahulu (07.30-08.30) 1. Doa pembuka pelajaran 2. Menyampaikan tujuan dan langka-langkah kegiatan 3. Ice breaking b. Kegiatan Inti (08.30-11.30) 1. Membentuk siswa dalam 6 kelompok 2. Memposisikan siswa berdasarkan kelompoknya 3. Setiap kelompok membaca link berikut Link Literasi Kearifan Lokal 4. Setiap kelompok membuat mind mapping dari link yang dibaca 5. Setiap kelompok mempresentasikan hasil mind mappingnya dan kelompok yang lain memberikan tanggapan c. Kegiatan Penutup (11.30-12.40) 1. Refleksi dengan pertanyaan berikut 2. Minta beberapa siswa untuk membacakan refleksi nya 3. Menyakitkan lagu wajib nasional 4. Doa 5. Pulang
Komentar
Posting Komentar